foto: freepik.com
Kehadiran kakek dan nenek seperti orang tua kedua bagi cucu.

NYENTRIK.COM - Ketika menjadi seorang kakek dan nenek untuk pertama kali, rasa bahagianya sama ketika menyambut kehadiran anak setelah menikah. Menjadi tua membuat mereka merasa begitu bahagia dikelilingi keluarga, seperti anak, menantu, dan cucu. Kebahagiaan semakin besar ketika masa tua mereka dihabiskan dengan mendengarkan celotehan-celotehan cucu-cucunya.

Kakek dan nenek bahkan bisa menjadi orang tua kedua untuk cucunya. Coba saja lihat, ketika seorang ibu dan ayah sibuk bekerja, kakek dan nenek selalu menawarkan diri untuk membantu mengurus cucunya. Mereka tak pernah merasa direpotkan. Namun sebaliknya, mereka justru sangat gembira diberi tugas tersebut.

Kehadiran kakek dan nenek juga begitu didambakan para cucu. Nah, berikut ini beberapa kata-kata bijak tentang kakek dan nenek yang dikenal sangat sayang pada cucunya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/6).

Kata-kata bijak untuk kakek.

foto: freepik.com

1. "Kakekku melakukan banyak hal dalam hidupnya. Yang paling dia banggakan adalah membesarkan keluarganya." - Tagg Romney

2. "Kakek memiliki telinga yang benar-benar mendengarkan, lengan yang selalu memegang, cinta yang tidak pernah berakhir, dan hati yang terbuat dari emas."

3. "Menjadi kakek yang luar biasa bukanlah tentang mengubah cucumu. Ini tentang mengubah diri sendiri." - Eyre Richard

4. "Seorang kakek memiliki kebijaksanaan pengalaman panjang dan cinta hati yang pengertian."

5. "Aku diajari oleh kakekku bahwa apa pun yang dapat dibayangkan oleh pikiranmu, dapat kamu miliki. Itu kenyataan." - Lenny Kravitz

6. "Kakek terkenal keras kepala dalam ide-idenya. Misalnya, kamu harus tidur menghadap ke timur agar siap menyambut matahari saat terbit." - Michael Dorris.

7. "Kakek membawa sedikit kebijaksanaan, kebahagiaan, kehangatan, dan cinta untuk setiap kehidupan yang mereka sentuh."

8. "Kakek tidak hanya memberi kami kebijaksanaan dan dorongan, tapi juga inspirasi bagi kami." - Kate Summers.

9. "Kamu harus tumbuh sendiri, tidak peduli seberapa tinggi kakekmu." - Pepatah Irlandia.

10. "Kakek adalah pesulap yang menciptakan kenangan indah untuk cucu mereka."

11. "Seorang kakek adalah seseorang dengan perak di rambutnya dan emas di hatinya."

12. "Seorang kakek membuat kita tertawa, membuat kita merasa aman, dan selalu membuat kita merasa dicintai." - Kate Summers

13. "Kakek, tangan pembimbingmu akan berada di pundakku selamanya."

14. "Kamu harus muda untuk menjadi seorang kakek. Jika tidak, menjadi kakek akan membuatmu muda kembali." - Zezima Jerry.

15. "Saat dia tersenyum, garis di wajahnya menjadi narasi epik yang menelusuri kisah generasi yang tidak dapat digantikan oleh buku apa pun." - Curtis Tyrone Jones.

16. "Kebahagiaan adalah pelukan kakek."

17. "Kakek nenek kami adalah hadiah khusus Tuhan untuk cucu, untuk anak-anak, dan untuk dunia." - Rich Bimler.

18. "Kakekku adalah panutan yang luar biasa. Melalui dia aku mengetahui sisi lembut dari laki-laki." - Sarah Long.

19. "Kakek nenek adalah kesempatan sempurna kita untuk melayani daripada dilayani, untuk mencintai tanpa merasa tersinggung, dan untuk menyemangati dan menggandeng mereka yang datang kembali." - Marty Norman.

20. "Sama seperti pengetahuan berasal dari informasi, kebijaksanaan dimulai dengan pengetahuan, tumbuh dengan pengalaman, dan diberdayakan oleh kebijaksanaan." - Joseph Marshall III

Kata-kata bijak tentang nenek.

foto: freepik.com

Seorang nenek dikenal sebagai figur yang selalu memberikan kasih sayang tanpa henti. Sebelum menjadi seorang nenek, dia lebih dulu bagaimana rasanya menjadi ibu. Oleh karenanya ketika cucu hadir di kehidupannya, dia tahu bagaimana bersikap.

Sebagai cucu, wajib menyayangi nenek. Selain sudah melahirkan orang tuamu, nenek juga memiliki jasa yang sangat banyak dalam hidupmu. Berikut kata-kata buat nenek sebagai gambaran rasa sayang kepada nenek tercinta.

21. "Seluruh kerja kerasku hanya ingin menjadi sebuah kebanggaan untuk nenek tersayang yang telah merawatku dan membesarkanku."

22. "Maafkan cucumu ini yang masih belum bisa membuatmu bangga, Tapi aku yakin suatu hari nanti aku bisa menjadi seorang yang besar dan bisa membuatmu tersenyum melihat keberhasilanku."

23. "Meski tanganmu keriput kau tak pernah mengeluh, aku malu terhadap diriku sendiri yang selalu mengeluh."

24. "Cucumu ini terkadang bersikap kurang ajar dan telah menyakiti hatimu, Nek, maafkanlah diriku ini. Aku yakin semua kekecewaanmu akan tertutupi dengan apa yang akan ku berikan nanti."

25. "Cintamu yang tulus hingga membuatku menjadi pribadi yang penuh kasih tak bisa kubalas karena sungguh didikanmu tidak ternilai dengan apa pun."

26. "Kasih sayang dan ketulusan dalam merawatku sebagai cucu adalah anugerah yang ku dapat hingga kini darimu. Terima kasih, Nek, telah menjadi seorang yang paling berpengaruh dalam hidupku."

27. "Aku tak bisa berkata-kata tentang didikan Nenek, yang aku bisa katakan hanyalah terima kasih. Itu saja."

28. "Mungkin kedua orang tuaku tak akan mampu menjadi hebat seperti sekarang karena sosok nenek yang luar biasa sepertimu."

29. "Tempat seorang nenek tidak akan pernah bisa diambil oleh orang lain, Semua hal baik selalu aku lihat dari dirimu. Semoga sehat selalu, Nek."

30. "Nenekku memiliki tempat yang sangat spesial di hatiku setelah orang tuaku."

31. "Aku bersyukur bisa lahir dari keluarga ini, memiliki nenek yang penyayang dan selalu menasehati cucunya agar menjadi apa yang ia inginkan."

32. "Walau sudah bertemu, tapi tetap saja ketika pergi meninggalkanmu sangat berat sekali, sebab aku tak kuat menahan rindu yang terus menggebu-gebu setiap kali teringat dirimu, Nek."

33. "Aku sudah membuat diriku sibuk, tapi di saat aku berhenti bekerja, aku selalu mengingat bagaimana keadaanmu di sana."

34. "Aku titipkan pesan kepada Ilahi untuk selalu menjagamu aman dan sehat di sana."

35. "Di setiap ibadah, aku selalu meminta kepada Tuhan agar selalu melindungi dirimu. Supaya nanti ketika aku bertemu kau masih kuat dan seperti dulu."

36. "Aku rindu setiap nasehat yang kau berikan untukku, Nek. Kini telah berkurang satu penyemangat dalam hidupku. Namun aku akan selalu ingat dan tak pernah melupakan setiap pengorbanan yang dulu telah kau berikan."

37. "Semua yang kau ajarkan untuk masa depan cucumu ini adalah hal sangat berharga dan tiada tara untuk dalam bekal menghadapi dunia yang kejam ini."

38. "Bimbingan dan nasehatmu aku ingat selalu sebagai tanda jasa yang tidak pernah terlupakan darimu."

39. "Ketika nenek pergi meninggalkan kita semua, ku hanya bisa menangis dan mengingat semua kebaikanmu terhadap kita semua. Terima kasih, Nek, berkatmu kita semua menjadi seorang yang hebat karena didikanmu."

40. "Aku bisa membayangkan bagaimana bahagianya engkau di atas sana, melihat para penerusmu ini tetap rukun dan menjadi keluarga yang hebat."