HEBOH Aksi Sadis Maling Sapi Di Tabanan Bali, Modusnya Bikin Bergidik
Saat pertama kali ditemukan, kondisi leher sapi sudah tergorok. Selain itu, bagian isi perut sapi sudah terurai dengan kedua bagian kaki sapi terpotong.

TABANAN-Aksi pencurian hewan ternak sapi hebohkan warga Banjar Dinas Geluntung Kelod, Desa Geluntung, Marga, Tabanan.

Geger warga ini, menyusul dengan aksi sadis komplotan maling sapi dengan modus jagal di tempat.

Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi saat dikonfirmasi membenarkan dengan aksi pencurian hewan di wilayah hokum Polsek Marga.

Dijelaskan, aksi pencurian sapi dengan cara sadis itu, terjadi di kandang milik I Wayan Suara warga Banjar Geluntung Kelod.

Menurutnya, heboh aksi pencurian itu berawal dari Korban yang hendak memberi makan sapi miliknya pada,Jumat (11/6) sekitar pukul 06.30 WITA.

Namun saat hendak memberi makan, korban malah menemukan sapi miliknya sudah mati dan tidak utuh di luar kandang.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi leher sapi sudah tergorok. Selain itu, bagian isi perut sapi sudah terurai dengan kedua kaki sapi terpotong.

“Sapi milik I Wayan Suara yang mati mengenaskan dengan cara terpotong. Kami duga dilakukan oleh pelaku pencurian dengan cara menjagal sapi di kandang. Pasalnya kedua kaki sapi beserta bagian tubuh lainnya hilang,” kata AKP I Nyoman Suadi.

Atas temuan itu, korban yang mengaku merugi sekitar Rp 9 juta, ini langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kemudian usai menerima laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan dan melakukan olah TKP.

 “Hasil olah TKP di lapangan di lokasi kematian sapi. Baru kami menemukan 1 satu buah pungtung Rokok Dunhill, 1 satu buah bungkus rokok Dunhill dan 2 utas tali berwarna biru yang diduga milik dari pelaku pencurian,” paparnya. 

Selanjutnya, atas aksi pencurian hewan dengan modus baru ini, pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu, AKP Suadi juga meminta agar warga yang memiliki kandang ternak diberikan lampu penerangan untuk mengantisipasi terulangnya kembali aksi pencurian serupa.