Petenis Republik Ceko, Barbara Krejcikova
Petenis Republik Ceko, Barbara Krejcikova

NYENTRIK.COM – Kejutan terjadi di turnamen tenis bergengsi, French Open 2021 di sektor tunggal putri. Petenis non unggulan asal Republik Ceko, Barbora Krejcikova sukses melenggang ke partai final.

Krejcikova sukses menuntaskan perlawanan petenis unggulan ke-17 asal Rusia, Maria Sakkari. Dia menang 7-5, 4-6, 9-7 di Phillipe Chatrier, Kamis malam 10 Juni 2021.

"Saya tak percaya ini terjadi. Saya tak percaya ini," kata Krejcikova dilansir situs resmi French Open.

Pertandingan sengit dan menegangkan terjadi saat Krejcikova bertemu Sakkari. Duel berlangsung selama 3 jam dan 18 menit. Kekuatan mental kedua pemain terlihat saat di 84 menit penentu.

"Saya rasa pertandingan ini naik dan turun. Saya hanya bilang pada diri sendiri, 'Terus berjuang, berjuang hingga poin terakhir. Saya senang bahwa saya benar-benar berjuang," tutur Krejcikova.

Krejcikova akan bertemu wakil Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova di final. Unggulan ke-31 tersebut mengalahkan wakil Slovenia, Tamara Zidansek 7-5, 6-3.

Krejcikova sebenarnya bukan sosok baru di dunia tenis. Namun, sebelumnya dia beprestasi di nomor ganda. Pada 22 Oktober 2018, dia menjadi petenis nomor satu dunia di nomor ganda versi Asosiasi Tenis Dunia (WTA).

Petenis 25 tahun ini merebut beberapa gelar di nomor ganda. Dia meraih French Open dan Wimbledon 2018 di nomor ganda putra. Lalu, di sektor ganda campuran Krejcikova menyabet Australian Open pada 2019, 2020 dan 2021.