Kolaborasi antara McDonald's dengan BTS. (McDonald's)
Kolaborasi antara McDonald's dengan BTS. (McDonald's)

NYENTRIK.COM - BTS Meal tengah jadi fenomena tersendiri, bukan hanya para ARMY (sebutan fans BTS) namun juga netizen di media sosial. Perbincangan soal makanan kolabori antara McDonald's dengan grup asal Korea Selatan ini makin gencar.

Seperti baru-baru ini, BTS Army Indonesia, akun fansbase BTS sedang menggalang dana bagi pengemudi ojek online atau driver ojol.

Open donasi fans grup itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi bagi driver ojol yang berjuang mendapatkan orderan BTS Meal.

Seperti diketahui, BTS Meal resmi diluncurkan di Indonesia pada hari ini, Rabu (9/6/2021). BTS Meal merupakan kolaborasi antara BTS dengan McDonald's.

Peluncuran menu ini langsung diserbu oleh para penggemar BTS di seluruh Indonesia. Banyak dari mereka yang memesannya melalui aplikasi ojol. Dampaknya, antrian pesanan BTS Meal di seluruh McDonald's Indonesia sampai membludak.

Perjuangan driver ojol yang harus mengantri berjam-jam demi mendapatkan pesanan BTS Meal bagi pelanggannya membuat hati fans BTS tergerak. Mereka lantas menggalang dana sejak Selasa (9/6/2021) malam.

"Sejak semalam dibuka. Donasi dibuka sampai tanggal 13 Juni di hari anniversary BTS. Terima kasih banyak bagi yang sudah berdonasi. Ayo ARMY, kita berbagi untuk para driver ojol," ajak @armyindonesiaa2 di Twitter seperti dikutip oleh HiTekno.com dari NYENTRIK.COM, Rabu (9/6/2021).

Donasi Army Indonesia Untuk Ojol BTS Meal Tembus Rp60 Juta. (kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi)
Donasi Army Indonesia Untuk Ojol BTS Meal Tembus Rp60 Juta. (kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi)

 

Berdasarkan penelusuran HiTekno.com, open donasi sudah menembus lebih dari Rp60 juta pada Kamis (9/6/2021) malam. Donasi bertajuk "Sambut BTS Meal & BTS Anniv Dengan Berbagi" ini akan ditutup 4 hari lagi.

Selain menggalang dana, BTS Army Indonesia juga berbagi makanan di sejumlah titik kepada para driver. Hal ini dilakukan demi mengapresiasi perjuangan ojol yang banjir orderan BTS Meal.

"Ini contoh pembagian makanan dibeberapa tempat, untuk donasi yang saat ini sedang berjalan belum kami proses pembagiannya. Akan terus kami update," ujar @armyindonesiaa2.

Akun ini juga menyampaikan pesanan BTS Meal juga bisa didapatkan melalui McDelivery, jasa pengiriman dari McDonald's.

"ARMY. Selain ada ojol, kalian bisa drive thru atau pakai McDelivery yaa. Kalau gak salah, McDelivery itu kalian bisa atur jam pengiriman dan pesanan langsung dibantu oleh staff McD-nya. Semoga bisa membantu," jelas @armyindonesiaa2.

Donasi Army Indonesia Untuk Ojol BTS Meal Tembus Rp60 Juta. (kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi)
Donasi Army Indonesia Untuk Ojol BTS Meal Tembus Rp60 Juta. (kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi)

 

Donasi yang sudah menembus Rp60 juta ini langsung mendapatkan reaksi positif dari netizen. Banyak dari mereka yang ikut terharu atas aksi mulia penggemar BTS ini.

"Terimakasih banyak atas antusias menyebarkan kebaikan. Ayo kita berbagi kebahagiaan bersama para ojol yang sudah membantu ARMY untuk membeli BTS MEAL," kata netizen.

"Min karena donasinya besar kalau selain makanan ditambah masker sama hand sanitizer gimana? Jadi buat perlindungan bapak-bapak ojolnya juga," saran netizen.

"Uang tak hanya untuk mengembangkan aset yang anda miliki, tapi juga sarana untuk berbagi kasih," komen yang lain.

"Army yaampun bangga banget sama. Semoga rejeki kalian juga dilancarin," puji netizen.

"ARMY selalu positif banget," tambah yang lain.

"Ya Allah, army. Lancar terus rezeki kalian semua! Semoga bisa bahagian ojol yang rela ngantri demi kita," kata netizen.

Itulah upaya BTS Army Indonesia menggalang dana untuk para driver ojol sebagai apresiasi untuk orderan BTS Meal. (NYENTRIK.COM/ Ruth Meliana Dwi Indriani).