Hamil Di Luar Nikah, Lahiran Sendiri, Lalu Buang Bayinya di Toilet RS

JawaPos.com – Polres Metro Kota Depok, Jawa Barat berhasil membongkar kasus pembuangan bayi di dalam toilet rumah sakit. Setelah diselidiki, pelaku ternyata ibu korban sendiri.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin mengatakan,kasus itu bermula saat petugas kebersihan rumah sakit menemukan jasad bayi pada 6 Juni 2021 malam. Bayi malang itu diketahui baru saja dilahirkan.

“Jadi yang bersangkutan melahirkan di kamar mandi dan mayat bayi dimasukan ke kantung plastik dan dimasukan ke tempat sampah,” kata Imran kepada wartawan, Jumat (11/6).

Imran mengatakan, pelaku melahirkan karena kandungannya sudah 9 bulan. Namun, pelaku memilih melahirkan seorang diri di toilet rumah sakit tanpa dibantu dokter maupun obat-obatan.

Keputusan itu diambil pelaku karena anak dalam kandungannya hasil dari hubungan terlarang. Sehingga pelaku gelap mata dan memilih membuang bayinya.

“Pengakuan tersangka lahir di luar nikah, tapi ini masih kita selidiki siapa bapaknya,” jelas Imran.

Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak junto Pasal 306 ayat (2) KUHP. Dia terancam hukuman penjara di atas 15 tahun.