Sebelum main futsal biasanya dilakukan beberapa ritual, berikut ritual sebelum bermain futsal versi bolalob:

1. Update Di Sosial Media

Mau main futsal belum lengkap rasanya kalo gak update dulu. Upload foto selfie sendiri, bisa selfie bareng pemain idola yang ikut main saat itu juga, bisa selfie bareng tim, dan bisa juga upload foto lapangan atau lokasi yang akan dipakai untuk main futsal. Cekrek, klik share, dan tinggal tunggu respon like dari orang-orang.

2. Ngemil

Biasanya sebelum main futsal pasti ada aja laper tiba-tiba melanda. Roti, coklat, dan buah-buahan pun menjadi andalan makanan yang diburu buat mengisi perut yang laper, kadang gak peduli bisa bikin sakit perut kalau makan makanan yang berat-berat seperti nasi. Perut terisi, body pun terisi full energy. Nyam.. nyam.. nyam..

3. Chat Atau Telepon Pacar/Pasangan

Hal ini dilakukan tentunya buat yang punya pacar atau sudah nikah. Sebelum bermain futsal biasanya chat/telepon pacar atau suami/istri, hanya untuk sekedar mengabari dan kadang sekalian kangen-kangenan minta disemangati. Tapi jangan sampai kaya pemain bola yang satu ini ya, main handphone pas lagi ada sparing/pertandingan, kocak dan gak professional banget deh, dan bisa-bisa kamu kena banned loh.

4. Pemanasan Atau Juggling

Pemanasan itu penting sebelum main futsal, buat meregangkan otot-otot supaya gak gampang cidera. Kalau lagi malas pemanasan dan kebetulan lihat ada bola nganggur di luar lapangan, langsung iseng melakukan juggling. Seperti yang dilakukan Ricardinho, pemain timnas futsal Portugal yang jago banget memainkan si kulit bundar.

5. PDKT Sama Fans

Pemain futsal yang jago pasti banyak yang ngefans, apalagi kalo punya tampang bak artis, gak heran kalau banyak yang ngajak selfie bareng atau cuma sekedar ngobrol seadanya. Siapa tahu sedang jomblo dan pas banget yang mengidolakan juga jomblo dan berwajah imut, jadi bisa sekalian buat ajang cari jodoh.

Kalian sering lakuin yang mana, nih?