Sarah Viloid. (Instagram/ sarahvilo.id).
Sarah Viloid. (Instagram/ sarahvilo.id).

NYENTRIK.COM - Sarah Olivia Santoso atau dikenal sebagai Sarah Viloid, seorang Youtuber gaming dengan 4,4 juta subscriber. Dengan angka itu, berapa perndapatan YouTube Sarah Viloid saat ini?

Dalam channel YouTube Sarah Viloid tersebut, ia secara rutin mengunggah video main game. Beragam game ia mainkan, seperti Roblox, Free Fire, hingga PK XD.

Nampak masing-masing video Youtuber gaming ini mendapatkan puluhan ribu view. Namun video-video dengan view terbanyak malah bukan dari ia main game-game di atas.

Video terpopuler gadis kelahiran 16 September 2000 adalah ketika ia memainkan aplikais yang dulu sempat viral, Talking With Angela pada jam 3 pagi. Video tersebut telah ditonton lebih dari 9,4 juta kali.

Kemudian video terpopuler kedua dari channel YouTube Sarah Viloid ini adalah ketika ia naik mobil Akbar Rais, seorang pembalap drift ternama Indonesia. Video ini telah ditonton lebih dari 5,8 juta kali.

Pose Sarah Viloid. (Instagram/ sarahvilo.id)
Pose Sarah Viloid. (Instagram/ sarahvilo.id)

 

Baru setelahnya diikuti sejumlah video Sarah Viloid main game Free Fire yang mendapatkan juataan view. Dengan banyaknya penonton dan subscriber berapa perkiraan pendapatan YouTube Sarah Viloid ini?

Berdasarkan data Socialblade hari ini, Jumat (11/6/2021), diperkirakan pendapatan channel YouTube Sarah Viloid sekitar 2.500 hingga 40.300 dolar AS perbulan.

Atau jika dikonversikan ke Rupiah, pendapatan YouTube Sarah Vioid menurut Socialblade sekitar antara Rp 35 juta hingga Rp 572 juta perbulannya. Namun angka ini masih estimasi, atau perkiraan.

Perkiraan pendapatan Youtube Sarah Viloid. (SocialBlade)
Perkiraan pendapatan Youtube Sarah Viloid. (SocialBlade)

 

Sedangkan hasil perhitungan Noxinfluencer, channel YouTube Sarah Viloid diperkirakan menghasilkan Rp 110 juta hingga Rp 387 juta perbulannya. Dengan perkiraan Rp 6,6 juta untuk masing-masing video.

Perhitungan Noxinfluencer ini berdasarkan perkiraan harga tayang iklan sekitar Rp 11 ribu hingga Rp 38,5 ribu untuk setiap 1000 penayangan di video YouTube.

Perkiraan pendapatan Youtube Sarah Viloid. (noxinfluencer)
Perkiraan pendapatan Youtube Sarah Viloid. (noxinfluencer)

 

Pencapatan YouTube Sarah Viloid ini masih estimasi atau perkiraan hasil perhitungan kasar saja. Juga jika ia mengaktifkan iklan dari Google Adsense pada video yang diunggahnya.

Di luar itu, Youtuber gaming muda ini juga mendapatkan penghasilan dari iklan langsung juga endorsement. Belum lagi, gadis ini juga masih memiliki channel YouTube lainnya.

Itulah perkiraan pendapatan YouTube Sarah Viloid yang ternyata cukuplah banyak. Belum lagi pendapatan dari luar iklan Google Adsense, yang tidaklah kecil mengingat popularitasnya.