Lisa BLACKPINK (Black Pink) baru-baru ini menjadi perbincangan karena ucapannya di masa lalu. Idol asal Thailand itu menyebut Korea Selatan sebagai negaranya, mengundang beragam komentar dari netizen.

Lisa datang ke Korea Selatan pada 2010. Pemilik nama Lalisa Manoban itu memulai debutnya dengan BLACKPINK enam tahun kemudian.

Lisa telah lama tinggal di Korea Selatan dan sering menunjukkan kasih sayangnya dengan menyebut Korea Selatan sebagai "negara kita."

Source: Allkpop

Dalam salah satu episode program hiburan yang tayang pada 2017 silam, Lisa dan Jisoo tampil sebagai tamu istimewa. Saat itu, Jisoo berbagi bahwa Lisa akan marah pada member yang mengatakan bahwa ia adalah orang asing.

Jisoo berbagi di acara itu dengan mengatakan, "Ada saat ketika aku mengatakan 'Kamu orang asing,' dan dia berkata kepadaku bahwa, frasa itu membuatnya marah."

Jisoo kemudian mengingatkan Lisa, "Lisa kamu dari negara lain jadi kamu orang asing," yang dijawab Lisa, "Oh benar, aku lupa."

Selain itu, Lisa juga sering menyebut Korea Selatan sebagai "negara kita" selama berbagai siaran V Live. Padahal idol kelahiran 1997 itu jelas-jelas orang Thailand.

Dalam salah satu V Live, Jisoo bertanya pada Lisa, "Apa itu Korea Selatan?" di mana Lisa menjawab, "Negara kita." Jisoo terus bertanya, "Lalu bagaimana dengan Thailand?" dan Lisa menjawab, "Negaraku", membuat para anggota tertawa.

Netizen Korea memuji Lisa atas cintanya terhadap Korea. Mereka juga menyatakan bahwa ia adalah satu-satunya idol non-Korea dengan pengucapan yang sempurna dan kosakata yang sangat baik ketika berbicara bahasa Korea.

"Kupikir dia adalah satu-satunya idola non-Korea dengan pengucapan terbaik ketika berbicara bahasa Korea. Dia berbicara bahasa Korea terbaik," komentar netizen. "Kupikir Lisa memiliki pengucapan yang lebih akurat daripada aku," tambah netizen lain. "Aku lebih mengenal Thailand karena Lisa, aku mencintainya," sahut yang lain. "Dia harus dijadikan orang kehormatan Korea," pungkas lainnya.