Jump to content

nyentrikfan

Members
  • Content count

    5
  • Joined

  • Last visited

Community Reputation

0 Neutral

Recent Profile Visitors

The recent visitors block is disabled and is not being shown to other users.

  1. nyentrikfan

    11 Tips Memotret Dengan Kamera Smartphone

    Nah, ini cocok banget bang sama vivo s1 punya ane. Kemarenan baru beli dan hasilnya oke banget udah kayak fotografer profesional soalnya udah pake kamera AI jadi langsung ngedetek objek gambar secara instan dan cepet. Hasilnya gimana? Beughh, ciamikk banget om.
  2. Memiliki mobil secara pribadi memang sangat memudahkan sekali bagi pemiliknya ketika akan berpergian kemana saja bersama dengan keluarga. Tetapi untuk saat ini jalan-jalan atau liburan bersama dengan keluarga tidak perlu lagi menunggu harus mempunyai mobil. Karena sudah ada banyak sekali jasa rental mobil yang menawarkan berbagai jenis kendaraan roda empat dari tahun lama sampai dengan tahun baru. Ditengah kemajuan jaman seperti sekarang ini memang sepertinya moda transportasi tersebut sangat membantu sekali bagi masyarakat. Untuk menemukan perusahaan jasa rental mobil sekarang ini bukan lagi hal yang susah, apalagi Anda tinggal di Jakarta. Banyak sekali pilihan perusahaan yang menawarkan kendaraan yang beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Tetapi dengan banyaknya pilihan tersebut tidak membuat setiap orang lebih mudah menentukan. Karena seperti yang diketahui bahwa tidak semua jasa rental mobil memberikan pelayanan terbaik, mobil kondisi sehat, keamanan dengan asuransi sampai dengan harga terbaik. Makanya itu, sebelum melakukan pinjaman mobil ada baiknya Anda melakukan pertimbangan dengan beberapa hal berikut ini: 1. Perhatikan reputasi dari perusahaan tersebut. 2. Perhatikan fasilitas yang diberikan perusahaan rental tersebut. 3. Perhatikan pelayanan apakah memang sangat baik, ramah atau justru sebaliknya. 4. Lihat harga yang ditawarkan pada setiap jenis mobil atau paket rental. 5. Perhatikan apakah jasa tersebut memberikan asuransi atau keamanan yang terjamin kepada Anda dan mobil yang dipinjam 6. Perhatikan syarat dan ketentuan dari peminjaman, jika memang memberatkan lebih baik Anda pilih jasa lainnya. 7. Jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan dan pilihan dari kendaraan yang akan Anda gunakan. Dengan mempertimbangkan beberapa hal diatas bukan tidak mungkin Anda akan menemukan satu jasa yang benar-benar tepat sesuai dengan keinginan. Dari sekian banyak jasa rental mobil yang ada di Jakarta tidak banyak yang telah mempunyai standar pelayanan jasa yang terbaik. Salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Jennete rent car. Ya, ditempat tersebut Anda bisa menyewa mobil, fasilitas café, steam dan masih banyak lagi lainnya. Pilihan mobil yang mereka tawarkan juga cukup banyak, antara lain: 1. Daihatsu Xenia. Ini merupakan salah satu pilihan kendaraan yang nyaman sekali untuk keluarga karena memang mempunyai kapasitas yang cukup besar. Di Jennete RENT CAR sendiri memiliki beberapa unit mobil ini yang dapat Anda pilih sesuai dengan warna, jenis mesin ataupun tahun keluaran. 2. Toyota Hiace. Mobil ini belum lama diluncurkan dan tergolong laris untuk mobil travel. Fasilitas yang ada juga sangat lengkap dan banyak sehingga sangat cocok digunakan untuk bepergian jarak jauh seperti keluar kota besama rombongan. 3. Nissan Grand Livina. Ini merupakan mobil yang dapat Anda jadikan pilihan selain Kijang Innova, mempunyai desain yang berbeda tetapi kapasitas penumpang yang cukup sama. Jennete RENT CAR sendiri memiliki jenis mobil ini dalam beberapa unit pilihan warna dan tahun yang berbeda. Diatas hanyalah sedikit dari banyaknya pilihan yang diberikan oleh Jennete rental dan sewa mobil untuk para pelanggannya. Banyaknya pilihan bisa membuat Anda lebih mudah menentukan, mereka mematok harga cukup terjangkau dalam bentuk paketan. Baik mobil dengan supir, tanpa supir, mobil pengantin sampai dengan bus pariwisata mereka menyediakan dalam satu tempat. Jaminan keamanan dari penumpang ataupun kesehatan mobilnya tidak perlu khawatir. Jika Anda berminat untuk mengetahui harga atau keterangan lebih lanjut bisa hubungi kontak yang ada di web Jennete rental car yang ada di bilangan Jakarta.
  3. Karangan bunga sering sekali dipilih oleh orang Indonesia untuk memberikan ucapan selamat bahagia atas ulang tahun, pernikahan, opening ceremony perusahaan atau kantor baru, sampai dengan pelantikan jabatan. Bahkan tidak jarang pula pemberian bunga papan itu sebagai bentuk bela sungkawa atas meninggalnya seseorang atau kejadian yang tidak diinginkan lainnya. Nah, jika Anda berencana untuk memberikan rangkaian bunga seperti telah disebutkan perlu untuk memilih yang tepat. Seperti yang diketahui bahwa itu merupakan sebuah ungkapan perasaan, jika salah pasti akan berimbas pada image pengirim. Segala sesuatu yang akan diberikan kepada orang lain atas pertimbangan yang cukup banyak, apalagi itu menyangkut perasaan. Dimana jika salah atau tidak sesuai saja pasti akan berimbas pada permasalahan batin. Supaya tidak menimbulkan masalah dalam pengiriman rangkaian bunga, lebih baik perhatikan beberapa hal seperti: 1. Perhatikan penerima. Yang pertama menjadi pertimbangan adalah siapa yang akan menerima bunga tersebut, seberapa besar jalinan Anda kepada orang tersebut. Dengan begitu Anda akan paham seperti apa tipe bunga yang pantas untuk temanya, ini sederhana tetapi jika tidak diperhatikan dengan baik akan riskan dan timbul masalah. 2. Perhatikan ukuran papan. Dalam hal ini sangat penting sekali, apalagi jika Anda menyerahkan pembuatannya pada jasa online. Dimana Anda jangan mudah terkecoh dengan harga yang diberikan, untuk setiap moment umumnya mempunyai model atau ukuran yang berbeda. 3. Warna atau model. Dalam hal ini Anda juga harus melihat moment, dimana untuk acara pernikahan pasti warna atau model yang dipilih akan berbeda untuk acara berduka cita. Umumnya bela sungkawa lebih memilih warna-warna redup seperti hitam ataupun biru seperti bunga gerbera. Untuk tambahan aksesoris juga perlu diperhatikan. 4. Kualitas bunga. Umumnya bunga potong memang tidak lebih tahan lama dari pada bunga meja, kalaupun bisa bertahan hanya satu atau dua hari saja. Untuk mendapatkan karangan bunga terbaik, Anda bisa cek kualitas atau fresh tidaknya bunga. Diatas merupakan pertimbangan umum sebelum Anda memesan karangan bunga untuk beberapa moment. Yang lebih penting dari pada beberapa hal diatas adalah pemilihan tempat pembelian bunga. Seperti yang diketahui bersama jika saat ini sudah ada banyak sekali florist online yang menawarkan beragam model atau bentuk karangan bunga dari harga termurah sampai dengan yang paling mahal. Tetapi untuk mendapatkan kualitas produk yang terbaik Anda tetap harus selektif dalam memilih. Pastikan jika toko tersebut mempunyai beberapa kelebihan seperti: 1. Memberikan banyak referensi atau model produk yang bisa Anda jadikan pertimbangan. 2. Memberikan kisaran harga yang terjangkau, sesuai dengan kualitas yang diberikan. 3. Selalu menawarkan produk bunga yang fresh bahkan sampai pada penerimanya. 4. Memberikan jaminan kualitas atau garansi jika ada kerusakan. 5. Pelayanan cepat, tepat dan memuaskan. Dari beberapa ciri diatas Anda bisa dapatkan secara langsung dari florist, dimana itu merupakan salah satu alternatif yang menawarkan banyak sekali produk karangan bunga. Tetapi tidak hanya disitu saja, segala kebutuhan seperti pembuatan buket sampai dengan hampers mewah dan menarik bisa dilayani. Setiap toko bunga online menawarkan produknya melalui website resmi yang didalamnya sudah ada banyak sekali contoh model setiap jenis. Anda bisa filter sendiri dari mulai harga termurah, termahal, terpopuler ataupun yang lainnya. Jadi jika Anda ingin mengirim bunga papan kepada pasangan, keluarga atau teman tersayang bisa langsung pesan saja melalui secara online.
  4. Buang air kecil atau berkemih merupakan kondisi alamiah yang terjadi pada manusia. Berkemih memiliki tujuan untuk membuang sisa limbah atau sampah dalam tubuh yang sudah tidak diperlukan lagi. Membuang air kecil secara teratur akan memiliki dampak baik bagi kesehatan. Kegiatan berkemih biasanya akan terjadi dalam frekuensi waktu tertentu. Setidaknya dalam sehari manusia akan mengalami berkemih kurang lebih 5-8 kali. Namun hal ini tidak pasti, tergantung dari seberapa banyak jumlah cairan yang dikonsumsi, makanan yang dikonsumsi, kondisi lingkungan, serta berbagai faktor lain, seperti kehamilan, konsumsi obat-obatan, dll. Dalam berkemih, terkadang ada kondisi yang tidak wajar dan cukup mengganggu aktivitas. Hal ini perlu Anda cari tahu lebih lanjut karena dikhawatirkan merupakan tanda-tanda atau gejala kondisi kesehatan yang serius. Adapun tanda-tanda berkemih yang tidak sehat jika mengalami hal-hal berikut ini: 1. Sering buang air kecil. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, umumnya manusia berkemih antara 5-8 kali sehari. Jika Anda mengalami kondisi berkemih lebih dari 8 kali dalam sehari, baik dalam jumlah sedikit-sedikit maupun banyak maka kondisi ini disebut overactive bladder untuk istilah medisnya atau beseran dalam bahasa Jawa. Penyebabnya bisa karena suhu udara yang terlalu dingin, banyak minum, dlsb. 2. Sering tiba-tiba muncul keinginan untuk pergi ke toilet. Kondisi oevractive bladder terkadang juga disertai dengan keinginan untuk buang air besar (BAB) yang tidak tertahankan di waktu tak terduga. Terkadang hasrat ini tidak diikuti dengan keluarnya air kecil, namun hanya keinginan untuk mengunjungi toilet saja. 3. Rasa panas dan sakit saat berkemih. Jika Anda mengalami tanda atau gejala panas dan sakit saat kencing, maka bisa menjadi indikasi terkena infeksi saluran kencing. Kondisi ini bisa terjadi pada pria maupun wanita. Pada beberapa kondisi yang parah, gejala juga disertai dengan demam. 4. Tidak lancar saat berkemih. Kondisi ini biasanya terjadi pada pria di atas usia 40 tahun. Dimana gejalanya berupa air kencing yang mengalir secara pelan, atau bahkan hanya keluar setetes demi setetes. Jika kondisi ini disertai dengan overactive bladder, maka bisa jadi mengalami masalah prostat. 5. Keinginan berkemih saat malam hari. Keinginan bangun di tengah malam untuk buang air biasanya dikarenakan sebelum tidur minum terlalu banyak. Namun jika terjadi terlalu sering atau biasa disebut nocturia, maka hal ini bisa menjadi salah satu gejala overactive bladder. 6. Tidak sengaja berkemih saat tertawa, batuk, ataupun bersin. Kencing secara tidak sengaja terkadang sering terjadi saat sedang batuk, bersin, maupun tertawa. Ketidakmampuan menahan untuk kencing atau stress incontinence ini biasanya disebabkan karena adanya tekanan di dalam perut. Kondisi ini sering terjadi pada wanita pasca melahirkan. Nah, keadaan ini yang paling ideal untuk menggunakan popok agar aman terutama saat berada di kantor atau tempat keramaian. 7. Ngompol saat berhubungan. Saat mendekati orgasme, beberapa wanita ada yang mengalami kondisi mengompol. Hal ini tentu mengurangi kenyamanan dalam berhubungan dan rasa malu terhadap pasangannya. Berbeda dengan stress incontinence yang mengalami ngompol karena tekanan dalam perut, pada kondisi ini lebih disebabkan karena adanya tekanan gangguan saraf yang disebut dengan urge incontinence. 8. Air urine berwarna pekat dan berbau tidak sedap. Jika saat buang air kecil, urine yang dikeluarkan berwarna pekat dan tidak sedap maka hal ini bisa menjadi salah satu gejala terkena dehidrasi atau kekurangan cairan. Kondisi ini akan berubah jika kebutuhan cairan dalam tubuh tercukupi. Setidaknya minum 8 gelas per hari agar tidak dehidrasi dan cairan urin menjadi bening dan tidak berbau.
  5. Seiring dengan semakin masalnya budaya jalan-jalan dikalangan anak muda. Dimana aktivitas wisata dan jalan-jalan kini menjelma menjadi suatu gaya hidup. Bukan lagi suatu kebutuhan tersier seperti yang kita kenal beberapa tahun yang lalu, liburan kini seakan menjadi kebutuhan pokok. Sama pentingnya dengan makan, pakaian, dan tempat tinggal. Diantara hiruk pikuk, dan kesibukan rutinitas yang amat padat. Jalan-jalan selalu dapat mereset kembali pikiran kita. Sehingga kembali semangat melalui hari. Bahkan banyak sekali orang-orang yang menjadikan kegiatan jalan-jalan ini sebagai mata pencaharian. Ya, dengan melakukan perjalanan kemudian menuangkan pengalamannya pada buku, blog, atau artikel terbukti tetap dapat membuat asap dapurnya mengepul. Membaca tulisannya, dan melihat hasil jepretannya di salah satu tempat indah di luar negeri sana saja tak hayal mampu membuat kita kepincut, dan ingin sekali ke tempat itu. Bersama dengan semakin hype budaya jalan-jalan. Untuk melakukan perjalanan tidak hanya di dalam negeri, tetapi ke luar negeri pun kini semakin mudah saja. Tidak perlu harus menjadi pejalan yang handal untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Amatiran yang baru pertama kali ingin melakukannya pun juga bisa. Selama mempersiapkannya dengan matang, kamu yang hendak bervakansi ke luar negeri juga bisa melakukannya. Lalu, bagi kamu yang hendak bervakansi ke luar negeri, apa saja persiapan yang wajib kamu lakukan? Berikut kami sajikan ulasannya. 1. Sudahkah Kamu Memiliki Passport? Pertanyaan paling dasar bagi semua orang yang hendak pergi ke luar negeri. Termasuk kamu yang hendak melakukan perjalanan ini. Sudahkah kamu memiliki passport? Buku kecil bergambar garuda disampulnya ini menjadi penting karena ini adalah kartu pengenalmu selama berada di luar negeri. Tanpa passport kamu dianggap tidak memiliki identitas yang jelas. Jadi sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri pastikan kamu telah mengantongi passport ya. Tidak perlu bingung, seiring dengan teknologi yang semakin canggih. Kini kamu bisa mengurus pembuatan passport secara online. Tinggal mengisi formulir pendaftaran, dan mengunggah berkas pengajuan passport ke laman Ditjen Imigrasi RI. Berkas-berkas yang dibutuhkan diantaranya adalah scan KTP, scan KK, scan akta kelahiran. Setelah mengajukan permohonan kamu akan memperoleh tanda terima pra permohonan. Dengan tanda terima inilah kamu dapat pergi ke kantor migrasi terdekat di kotamu untuk melakukan verifikasi, foto, wawancara, dan pembayaran administrasi. Beres deh! 2. Periksa Apakah Negara Destinasimu Membutuhkan Visa Pasport sudah dikantong, selanjutnya kamu perlu memastikan apakah destinasi tujuanmu itu membutuhkan visa untuk mengunjunginya atau tidak. Visa adalah sebuah dokumen izin resmi untuk masuk ke negara tujuan dalam waktu tertentu. Jika ternyata perlu visa, kamu harus mempersiapkan persyaratan pemohon visa. Untuk kemudian mengurusnya di kedutaan besar negara tersebut. Untuk peraturan, dan ketentuannya tiap negara berbeda-beda. Kamu dapat langsung melihat ketentuan detail pengurusan visanya langsung di laman kedutaan besar masing-masing negara. Tetapi jika negara tujuanmu termasuk negara bebas visa untuk warga Indonesia. Seperti negara Kamboja, Hongkong, Maladewa, dan 26 negara lainnya. Maka kamu tidak perlu repot-repot mengurus visa, dan melewati tahap ini. 3. Pelajarilah Bahasa Negara yang Akan Kamu Kunjungi Sebelum berangkat hendaknya kamu harus mempelajari bahasa dari negara yang akan kamu tuju. Setidaknya kamu harus tahu kalimat-kalimat penting yang sekiranya akan kamu gunakan disana nanti. Terlebih jika negara tujuanmu mayoritas penduduknya menggunakan bahasanya sendiri, dan bukan bahasa Inggris. Kamu harus tahu dalam bahasa mereka bagaimana mengucapkan terimakasih, menanyakan arah, menyapa orang lain, menyatakan nominal, dan sebagainya. Dengan begitu selama disana setidaknya kamu akan selamat dan menikmati perjalananmu tanpa perlu khawatir terkandala bahasa. Jika tidak dihafalkan pun kamu masih bisa menyimpan materi tersebut dalam ponsel pintar, atau buku catatanmu yang dapat kamu gunakan sewaktu-waktu nanti. 4. Cek Nilai Tukar Rupiah Terhadap Mata Uang Negara Tersebut Ini juga tak kalah penting. Saat melakukan perjalanan kita harus benar-benar dapat mengatur keuangan kita. Untuk itu, penting untuk kamu mengetahui nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara tujuanmu. Periksa juga harga untuk sekali makan di negara tersebut. Cara paling mudahnya adalah dengan melihat daftar harga makanan cepat saji di negara tersebut. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mengira-ira budget yang kamu butuhkan sehingga dapat mengalokasikan dana yang tersedia sesuai dengan kebutuhanmu selama di negara tujuan perjalananmu itu. 5. Cari Tahu Standard Kelistrikan Negara Tersebut Karena tiap negara memiliki standard, dan aturannya masing-masing. Agar kamu tetap dapat memanfaatkan gadgetmu disana, maka kamu harus mengetahui standard kelistrikan di negara yang kamu tuju. Karena tentu saja jika colokan listrik yang tersedia disana berbeda dengan yang kamu miliki. Tentu kamu tidak dapat merecharge kembali gadget yang kamu bawa seperti kamera, ponsel, atau laptop. Jika kamu sudah mengetahui bahwa standard kelistrikan negara tersebut berbeda. Selanjutnya kamu harus mencari tahu dimana kamu bisa menemukan konverternya. Jika kamu bisa membelinya sebelum berangkat, maka itu lebih baik karena kamu tidak perlu repot-repot harus mencari. Tetapi, jika terpaksanya di sini tidak mendapatkannya, kamu harus sudah mengantongi informasi tempat yang dapat kamu tuju untuk memperolehnya. 6. Riset Budaya dan Kebiasaan Penduduk Lokalnya Ibarat pribahasa ada batang cendawan tumbuh yang berarti tiap-tiap tempat memiliki adatnya masing-masing. Hal ini yang perlu juga kamu sadari saat bertandang ke luar negeri untuk bervakansi. Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya jika kamu memperlajari dulu budaya, dan kebiasaan penduduk lokal destinasi yang kamu tuju. Jika di Indonesia mengucapkan salam dengan berjabat tangan, di Pegunungan Tibet dengan menjulurkan lidah, di Hongi Selandia baru dengan menempelkan hidung, sedangkan di Maasai Afrika dengan meludah. Tiap tempat memiliki budayanya masing-masing. Kamu perlu memperlajarinya agar tidak terjadi miskomunikasi saat berada disana. Nggak lucu kan apabila kamu pergi ke Maasai sana, dan diludahi orang lokal lalu kamu marah-marah karena menganggap mereka tidak sopan. Karena sebenarnya itulah budaya mereka untuk mengucapkan salam. 7. Pelajari Pakaian yang Digunakan Penduduk Lokal Saat berada di negara orang ada baiknya kamu dapat membaur diantara para penduduk lokal. Untuk itu, kamu harus mempelajari pakaian yang bisa kamu kenakan. Jangan sampai salah paham, atau salah kostum. Nanti kamu dikira orang aneh di sana. Hal ini tentu dapat mengganggu vakansimu karena orang lokal yang menertawakan pakaianmu, atau tatapan mereka yang heran karena pakaianmu tidak sopan. Kemudian kamu bisa mempersiapkan pakaiannya juga kalau kamu mau. 8. Tentukan Cara Terbaik untuk Komunikasi dengan Keluarga Saat bervakansi ke luar negeri pasti operator selurer kita tidak dapat digunakan disana. Sekalipun dapat digunakan dengan paket roaming harganya akan sangat mahal sekali. Sering kali ponsel kita juga tidak dapat digunakan di negara-negara tertentu karena pengaturan, atau sistemnya berbeda. Padahal saat kamu bepergian keluargamu juga pasti ingin mendengar kabarmu di tanah seberang sana. Oleh karena itu, kamu harus mencari tahu cara terbaik, dan termurah untuk tetap dapat berkomunikasi dengan keluargamu saat kamu sudah berada di luar negeri. Misalnya kamu memanfaatkan sosial media, instant messenger, skype, atau cara lainnya. Pertimbangkan baik-baik ya. source via http://premiumtraveltips.com
×