Jump to content

awnzky

Members
  • Content count

    825
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

awnzky last won the day on December 9

awnzky had the most liked content!

Community Reputation

5 Neutral

Recent Profile Visitors

The recent visitors block is disabled and is not being shown to other users.

  1. awnzky

    mancing

    iya ini lagi cari referensi.. pengen tau banyak tentang memancing, tehnik2nya dan segala macem....
  2. awnzky

    Member Forum Lendir Masuk Sini!!!

    nunggu gebrakan dari subes...
  3. awnzky

    one piece

    ane demen one punch man, lum pernah nonton one piece malah...
  4. awnzky

    Member Forum Lendir Masuk Sini!!!

    ane surabaya bro... lam kenal..
  5. awnzky

    mancing

    wawwwwwwww..... sungguh terlalu.. mancing pkk perahu bro?
  6. Apa itu PSIPHON? Berikut adalah penjelasan singkat dari situs resmi psiphon. “Psiphon adalah aplikasi penembus sensor buatan Psiphon Inc. yang memanfaatkan teknologi VPN, SSH, dan proksi HTTP untuk memberikan akses internet bebas sensor kepada Anda. Aplikasi klien Psiphon akan secara otomatis mempelajari titik akses baru untuk menambah peluang Anda menembus sensor. Psiphon dirancang untuk memberi Anda akses terbuka ke konten online. Psiphon tidak menambah privasi online Anda dan tidak seharusnya dianggap atau digunakan sebagai alat keamanan berinternet.” menurut saya psiphone itu layaknya seperti kita menggunakan vpn, tapi dengan kelebihan psiphone dirancang juga untuk menembus firewall jaringan. didalamnya tertanam tehnik tunneling yang akan secara otomatis menscan dan menyesuaikan untuk menembus firewall. tehnik handshake obfuscation juga digunakan oleh psiphone. sampai sampai, akses internet ketika pulsa atau kuota habis bisa tembus. termasuk indiehome / speedy telkom saat telat bayar dan terisolir. aplikasi psiphon tesedia untuk android, ios dan windows. psiphone juga opensource. psiphone bisa jadi aplikasi tambahan yang wajib diinstal buat kalian yang punya keingintahuan besar.
  7. kan indoxxi sering ganti ganti alamat, share disini yang tau alamat terbarunya atau info seputar indoxxi.
  8. Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Komite Olympic Palestina, Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli. Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Komite Olympic Palestina, Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub, di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi yakin perhelatan Asian Games ini bisa memberikan dampak positif bagi Palestina. "Saya yakin Asian Games akan memberikan sebuah energi baru bagi perjuangan Palestina, perdamaian dan persaudaraan kita," kata Jokowi dalam kata pengantarnya, Selasa, 21 Agustus 2018. Jokowi menyambut baik Palestina yang sudah mengirimkan cukup banyak atletnya dalam perhelatan Asian Games ke-18 ini. Ada 88 atlet untuk 14 cabang olahraga. Atlet Palestina juga dinilai telah memberikan hasil yang positif. Apalagi, pada pertandingan sepak bola 15 Agustus 2018, Timnas Indonesia U-23 ditekuk Palestina dengan skor 1-2. Kendati demikian, Palestina juga tetap mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. "Waktu defile kontingen Palestina juga publik Indonesia, masyarakat Indonesia juga memberikan dukungan yang luar biasa, terutama yang hadir di stadion," ucap dia.
  9. Petugas memadamkan api di rumah korban Tangerang: Satu keluarga tewas dalam kebakaran di Perumahan Bukit Gading Cisoka Blok B3 No 28 RT 05 RW 05, Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang. Keempat korban tewas adalah Budiono, 45 beserta istrinya, Sri Sumiati, 35, dan dua anaknya Safira, 5, dan Ferdi, 1. "Satu rumah yang terbakar, kami (warga) tahunya api sudah membesar sekitar pukul 06.15 WIB," ujar Isnawan warga setempat, Selasa, 21 Agustus 2018. Isnawan menjelaskan korban terjebak di dalam rumah diduga karena kondisi rumah tertutup rapat. Rumah korban pun dijadikan warung. "Pintu tertutup teralis besi yang diduga membuat korban terjebak di dalam rumah karena sulit menyelematkan diri," katanya. Isnawan mengatakan peristiwa kebakaran yang membuat panik warga itu berjumlah empat orang. Korban merupakan anggota keluarga tersebut. "Korbannya suami istri dan dua orang anaknya," ucap Isnawan. Saat ini, petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang telah memadamkan kobaran api. "Dua unit mobil pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan. Saat ini sedang menunggu kantong jenazah," ujar petugas pemadam kebakaran Supriyanto.
  10. Prostitusi. Ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi. Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai tak serius menutup tempat prostitusi di Ibu Kota. Masih banyak tempat prostitusi yang beroperasi di Jakarta, salah satunya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. "Inilah yang sering saya katakan, perlu konsistensi. Kalau mau nutup jangan hanya Alexis. Jangan sekadar memenuhi janji kampanye," kata anggota DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Agustus 2018. Masalah prostitusi kembali muncul setelah empat atlet basket Jepang dipulangkan ke negaranya. Mereka terbukti mendatangi tempat esek-esek itu pada Kamis, 16 Agustus 2018. "Kalau saya melihatnya, bukan masalah Jepang dipulangin. Tapi lebih, ternyata gubernur tidak mampu untuk mengatasi persoalan prostitusi seperti yang selama ini digembor-gemborkan," ungkapnya. Empat atlet Jepang yang dipulangkan adalah Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura. Menanggapi hal ini, Chef de Mission Jepang Yasuhiro Yamashita kecewa dan malu karena ulah atletnya. "Kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya dan mulai sekarang kami akan memberi atlet kami arahan," kata Yamashita seperti dikutip AFP. Baca: Empat Atlet Jepang Dipulangkan Akibat Kunjungi Tempat Prostitusi Ketua Asosiasi Bola Basket Jepang Yuko Mitsuya juga meminta maaf atas kejadian tersebut. "Publik Jepang, JOC, dan semua orang yang mendukung basket karena insiden ini sangat tercela," jelas Yuko Mitsuya, dalam keterangan resminya. Ini bukanlah kali pertama Jepang memulangkan atletnya. Sebelumnya atlet renang Jepang Naoya Tomita pernah dipulangkan karena mencuri kamera seorang jurnalis pada Asian Games 2014 di Korea Selatan.
  11. ilustrasi Medcom.id Manado: Lahan perkebunan di Kelurahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara, terbakar. Dalam peristiwa itu, setidaknya sekitar tiga hektare lahan habis terbakar. Beruntung api berhasil dipadamkan setelah petugas gabungan dari TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung turun dan memadamkan api. “Diduga ada warga yang membakar semak dan rumput saat membuka lahan perkebunan,” kata Kapolsek Ranowulu AKP Steven Mandey, Selasa, 21 Agustus 2018. Sementara Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting mengatakan lahan yang terbakar tersebut meupakan milik perorangan. "Lahan tersebut milik warga, dan kami mendapat laporan dari pemilik lahan saat peristiwa kebakaran dan api sudah dipadamkan," kata dia saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 21 Agustus 2018. Menurutnya, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah maupun isntansi terkait untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). "Ini kan sudah masuk musim panas. Ada api sedikit pasti langsung menjalar apalagi di lahan kering. Ini harus diantisipasi," terangnya. Dia pun mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar selama di musim kemarau. "Niat awalnya memang cuma membakar rumput, namun lantaran lalai api bisa merembet membakar lahan yang tidak semestinya. Dan kalau sudah begini tentu timbul kerugian yang lain," ujarnya. Selain lahan, Ginting juga mengingatkan warga untuk memperhatikan sistem kelistrikan serta meningkatkan pengawasan di rumah-masing saat ditinggal kosong. "Sebab, tak sedikit penyebab kebakaran lantaran listrik atau misalnya ada obat nyamuk atau lilin yang ditinggal masih menyala sehingga memicu kebakaran. Untuk itu warga diimbau meningkatkan kewaspadannya. Selalu pastikan semua aman saat berada di dalam maupun hendak keluar rumah," pungkasnya.
  12. Komisioner Bawaslu, M Afifuddin - Medcom.id/Siti Yona Hukmana. Jakarta: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) akan menggelar mediasi sengketa pencalonan anggota legislatif. Ada 10 partai politik yang menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait daftar calon sementara (DCS). "Iya, hari ini mediasi kepada 10 partai politik," kata Komisioner Bawaslu, M Afifuddin ketika dikonfirmasi, Selasa, 21 Agustus 2018. Afif mengatakan 10 partai politik yang mengajukan permohonan sengketa adalah; PSI, PBB, Hanura, Berkarya, PAN, Gerindra, PPP, PDI-P, Demokrat, dan PKPI. "Semua permohonan sudah diregister, untuk PAN memasukan dua permohonan," imbuh Afif. Komisioner Bawaslu, Fritz Edward Siregar tak menjelaskan secara rinci alasan pemohon mengajukan sengketa. Namun, salah satunya terkait DCS. "Dan yang jelas bukan terkait eks napi korupsi," tegas dia.
  13. Ilustrasi Pancasila. Foto: Antara/Prasetia Fauzan Jakarta: Pancasila belum menyentuh secara personal. Fungsi Pancasila masih cenderung sebagai ideologi yang mengatur ketatanegaraan. Demikian salah satu poin penting yang diangkat Presiden INADATA Consulting dari California, Amerika Serikat, Elwin Tobing, dalam bukunya Indonesian Dream: Revitalisasi dan Realisasi Pancasila Sebagai Cita-cita Bangsa. Buku ini diluncurkan kemarin di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat. Soekarno sebagai perumus, kata Erwin, dari awal sudah menekankan bahwa Pancasila tak hanya mengatur ketatanegaraan. Perumusan Pancasila juga menyangkut cita-cita manusia dan bangsa Indonesia. Pancasila pun diciptakan untuk mengatur sistem nilai mencapai kedua cita-cita itu. “Pancasila sebagai suatu cita-cita atau impian sifatnya menjadi personal, tidak hanya menekankan negara atau bangsa,” jelas Elwin, melalui keterangan tertulis, Selasa, 21 Agustus 2018. Elwin melihat Pancasila saat ini cenderung sebagai 'wasit' untuk menengahi perdebatan antara kelompok pendukung Indonesia sebagai negara agama versus pendukung yang mempertahankan persatuan Indonesia. "Ini membuat Pancasila menjadi statis. Persatuan yang berkembang pun cenderung semu. Pancasila seperti terisolasi dan menjadi kurang menyentuh pribadi manusia Indonesia,” kata dia. Elwin berharap Pancasila dapat dimaknai sebagai cita-cita untuk menjadikan bangsa dan masyarakat Indonesia yang berdaulat. Cita-cita tersebut ia beri istilah dengan sebutan Indonesian Dream. Sebelumnya, gagasan mengenai Indonesian Dream pernah ia tuangkan dalam buku berjudul Indonesian Dream: The Persuit of A Winning Nation pada 2009. Namun, buku terbarunya kali ini berbeda dengan buku tersebut. Khususnya berkaitan dengan data-data perkembangan sosial, ekonomi, dan politik Indonesia. Buku setebal 446 halaman ini menawarkan revitalisasi narasi Pancasila sebagai cita-cita manusia dan bangsa Indonesia. Peluncuran Buku Indonesian Dream: Revitalisasi dan Realisasi Pancasila Sebagai Cita-cita Bangsa. Foto: Istimewa Baca: Narasi Pancasila di Tangan Profesor Jebolan Amerika Pengamat politik Andrinof Chaniago menyatakan buku ini membantu khalayak merumuskan mimpi Indonesia ke depan. "Buku ini bisa menjadi dasar kita untuk mencapai sebuah konsesus mimpi. Buku ini bisa menjadi masukan dalam membentuk mimpi negeri tanpa menghilangkan budaya atau kebiasaan Indonesia,” ujar Andrinof. Andrinof menyebut kebebasan, kedaulatan, dan keadilan merupakan komponen penting untuk mewujudkan Indonesian Dream yang ditulis Elwin. Ia berharap buku ini dapat diekstraksi kemudian disosialisasikan sehingga mencapai suatu konsesus yang solid dalam menghadapi ketimpangan untuk mewujudkan mimpi Indonesia. Tak berhenti pada menerbitkan buku, Elwin berencana membuat sebuah gerakan kampanye Indonesian Dream. Gerakan ini rencananya dilakukan di 34 provinsi di Indonesia. Untuk tahun ini, Indonesian Dream Campaign Team akan menginisasi Sumpah Pemuda Jilid II yang akan digelar di Jakarta pada 28 Oktober mendatang. <iframe class="embedv" width="560" height="315" src="https://www.medcom.id/embed/0k8ZDz2N" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
  14. Komisioner bidang Pendidikan KPAI, Retno Listyarti, Dokumentasi KPAI Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan melakukan pendalaman dan pemanggilan terhadap seluruh pihak terkait, atas laporan adanya siswa Taman Kanak-kanak (TK) yang menggunakan kostum cadar dan senjata di pawai Bhinneka Tunggal Ika di Probolinggo, Jawa Timur. Pendalaman tersebut akan tetap dilakukan, meskipun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah mengatakan bahwa ada kesalahpahaman dalam memaknai kostum cadar dan senjata tersebut. "Tapi KPAI sebagai lembaga pengawas juga memiliki kewenangan mengadakan pengawasan. Jadi memang KPAI akan memanggil pihak terkait," tegas Komisioner BIdang Pendidikan KPAI, Retno Listyarti, di Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018. Selain pemanggilan, ada juga alternatif bagi KPAI untuk datang langsung ke Probolinggo mengadakan gelar rapat koordinasi antar semua pihak. "Nah itu memang SOP (Standar Operasional Prosedur) yang harus dilakukan. Kita harus melakukan pendalaman terhadap kasus-kasus seperti itu," tandasnya lagi. Semua kasus yang ditangain KPAI, kata Retno, pasti juga akan meminta klarifikasi dan konfirmasi dari pihak yang dilaporkan. "Karena pengaduan ke KPAI terkait foto itu kan juga banyak sekali, video dan lainnya. Kami juga harus melakukan langkah-langkah, mau tahu duduk persoalannya seperti apa," jelasnya. Baca: Penjelasan Pihak Sekolah Soal Kostum Cadar dan Senjata Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menilai, ada kesalahpahaman dalam memaknai kostum karnaval TK di Kota Probalinggo, Jawa Timur saat pawai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Pemakaian kostum wanita bercadar dengan menenteng senjata tak mengarah pada radikalisme. "Mereka (pihak sekolah) kaget kenapa resah di luar. Artinya, hal yang terlalu jauh kalau diinterpretasikan sampai ke radikalisme, dan tidak ada kaitannya dengan itu," kata Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, di Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018. Dalam penjelasannya, acara karnaval 18 Agustus kemarin mengangkat tema keagamaan. Dengan kostum perjuangan umat Islam saat masa kemerdekaan.
  15. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo - Medcom.id/Ahmad Mustaqim. Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memerintahkan daerah di sekitar Nusa Tenggara Barat (NTB) segera mengirimkan bantuan ke lokasi terdampak gempa. Ini dilakukan usai Tjahjo berkoordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei. "Saya kira hari ini kami membuat radiogram hasil koordinasi kami dengan Pak Willem, bahwa kalau BNPB pesan-beli lagi peralatan itu perlu waktu, maka kami minta pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di daerah yang dekat dengan NTB mengirimkan segera apa yang dia punya," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Selasa, 21 Agustus 2018. Tjahjo meminta kepala daerah di Jawa dan Bali, melalui BPBD masing-masing, mengirim bantuan secepatnya. Daerah-daerah itu tidak terlampau jauh dengan lokasi bencana. Sementara, kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana, terus meningkat. Politikus PDIP itu menyebut para kepala daerah tak perlu ragu menyalurkan bantuan. Sebab, selain BNPB, hal ini sudah dikoordinasikan bersama Kemenkeu. (Baca juga: TGB: Penanganan Bencana Lombok Sudah Berskala Nasional) "Kami sudah memberi surat, kalau ada dana SILPA (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran) itu bisa disumbangkan ke sana. Ini sifatnya gotong-royong, di samping Menkeu sudah mengalokasi dana cadangan," tegas Tjahjo. Terkait desakan agar bencana gempa bumi di NTB ditetapkan sebagai bencana nasional, Tjahjo menilai belum perlu. Sebab, ada beberapa pertimbangan untuk sampai menjadi bencana nasional. Seperti, pemda tak berfungsi, tak ada akses terhadap sumber daya nasional dan ada regulasi yang menghambat pelaksanaan tanggap darurat. Unsur ketiganya, kata dia, tidak terpenuhi. Tjahjo tak melihat kegagalan kinerja dari Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan jajarannya. Akses sumber daya nasional juga terus didukung semua pihak. Selain itu, semua regulasi mendukung kedaruratan melalui dana siap pakai (DSP) dan penggunaannya. "Saya kira jangan diperdebatkan ini bencana nasional atau tidak, tapi perhatian nasional cukup luar biasa tidak hanya di Lombok tapi di semua area kalau ada kejadian semua," tandas Tjahjo. (Baca juga: Polri Tambah Personel Bantu Korban Gempa Lombok)
×