Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid 19

Kini kita semua sudah mulai memasuki new normal. Lalu apa maksud dari kehidupan baru tersebut? Tentu kita tahu bahwa sekarang ini dunia tengah melawan Covid 19. Kabar munculnya virus baru ini dalam waktu sekejap saja mampu membuat dunia berantakan. Tidak hanya memunculkan korban jiwa melainkan mampu membuat perekonomian dunia menjadi terganggu. Segala sektor mulai mengalami permasalahan dengan keuangan. Banyak dampak negatif yang ditimbulkan Covid 19 untuk semua negara di dunia ini. Walaupun dampak Covid 19 sangat besar, namun kita jangan lantas menyerah dengan itu semua. Kita harus bangkit dan bisa melawan virus tersebut agar bisa menjalankan aktivitas secara normal.

Apa yang harus kita persiapkan untuk menghadapi kehidupan yang baru? yang harus kita persiapkan cukup banyak mengingat tidak mudah untuk menjalankan kehidupan yang baru ini. Hal penting untuk dipersiapkan adalah mulai dari kesehatan fisik kita yang benar – benar harus kuat. Kita harus memastikan bahwa fisik kita kuat tidak mudah sakit. Mempunyai kekebalan tubuh yang kuat mampu membuat tubuh terhindar dari penularan Covid 19. Menjaga fisik ini bisa dilakukan dengan rutin berolahraga dan juga mengonsumsi makanan yang bergizi. Menerapkan pola hidup yang baik akan menunjang fisik kita tetap bisa kuat.

Tidak hanya menjaga fisik tetap kuat, melainkan kita juga penting menjaga kesehatan mental. Tidak semua orang sadar bahwa kesehatan seseorang juga bisa ditentukan dari mentalnya. Jika mental seseorang terganggu maka kesehatan seseorang bisa terganggu. Menjalani kehidupan di tengah wabah virus corona ini ternyata mampu membuat seseorang menjadi setres. Jika pikiran seseorang terganggu dengan berbagai pikiran yang negatif maka mampu mempengaruhi kesehatan diri. Sangat penting untuk menjaga mental agar tetap bisa produktif. Menjaga fisik dan mental kini menjadi dua bagian yang penting untuk diperhatikan semua orang.

Menjalankan kehidupan yang baru ini tentu tidak mudah untuk dijalankan semua orang. Untuk bisa menjalankan aktivitas di kehidupan yang baru ini masyarakat diminta untuk rajin cuci tangan, menggunakan masker ketika bepergian, selalu membawa hand sanitizer, membawa peralatan sendiri, dan menghindari tempat yang ramai. Itulah beberapa hal yang harus dilakukan semua orang untuk bisa menjalankan aktivitas di kehidupan yang baru. Mungkin beberapa hal tersebut sangat simpel namun dalam penerapannya masih banyak orang yang melanggar.

Kita jangan menyerah dan tetap berusaha berpikir positif dalam menjalankan kehidupan yang baru. Kita tetap bisa menjalankan aktivitas di luar rumah dengan memperhatikan peraturan yang ada. Peraturan yang dibuat tentu sudah sesuai dengan kebijakan kesehatan. Bagi yang menjalankan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan tentunya akan lebih aman dan mempunyai resiko kecil terkena paparan virus corona.