Jump to content
Sign in to follow this  
matamatapolitik

Kinerja Pasar Saham Amerika di Bawah Setiap Presiden dalam 100 Tahun Terakhir

Recommended Posts

Kinerja pasar saham Amerika bervariasi di bawah masing-masing presiden. Di bawah beberapa pemerintahan, DJIA jatuh. Di bawah pemerintahan lain, DJIA melejit lebih dari tiga kali lipat. Berikut kinerja pasar saham di bawah masing-masing Presiden Amerika dalam 100 tahun terakhir.

Oleh: Samuel Stebbins (USA Today)

Ekonomi Amerika Serikat (AS) tunduk pada kekuatan-kekuatan yang kompleks dan saling berhubungan yang terlalu banyak untuk dipertanggungjawabkan atau diantisipasi siapa pun. Namun, ketika menyangkut kesehatan ekonomi, uang sering berhenti di meja presiden.

Meskipun bukan berarti ukuran komprehensif kesehatan ekonomi, kinerja indeks saham Dow Jones Industrial Average (DJIA) sering digunakan sebagai proksi untuk kemakmuran ekonomi secara keseluruhan. Indeks pasar saham Amerika yang paling terkenal, Dow melacak nilai 30 saham perusahaan publik yang bersama-sama mewakili semua industri besar, kecuali untuk transportasi dan utilitas. Meskipun perusahaan yang membentuk DJIA berubah seiring bergantinya tahun, tujuan dan utilitas indeks tidak.

Kinerja Dow bervariasi di bawah masing-masing presiden. Di bawah beberapa pemerintahan, DJIA jatuh. Di bawah pemerintahan lain, DJIA melejit lebih dari tiga kali lipat.

24/7 Wall St. mengulas perubahan DJIA di bawah setiap presiden sejak akhir Perang Dunia I. Kinerja Dow diukur dengan menghitung perubahan persentase dari nilai penutupan akhir bulan yang disesuaikan dengan non-inflasi dari bulan pertama masing-masing presiden ke jabatannya yang terakhir.

Kinerja Dow tidak selalu terkait langsung dengan keputusan yang dibuat oleh komandan tertinggi. Seringnya, arah DJIA disebabkan oleh faktor-faktor di luar kendali presiden, dari insiden geopolitik dan peralihan kekuasaan ke keputusan yang dibuat oleh Bank Federal Reserve atau bahkan presiden sebelumnya.

Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  



×