Jump to content
Sign in to follow this  
matamatapolitik

Prabowo Galang Suara TKI di Malaysia untuk Pilpres 2019

Recommended Posts

Tim pemenangan Prabowo Subianto berupaya menggalang suara tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di Malaysia, untuk Pilpres 2019. Malaysia adalah rumah bagi populasi Indonesia terbesar di luar negeri, dengan 700 ribu pekerja yang terdaftar secara resmi. Tetapi secara tidak resmi, jumlahnya diperkirakan di atas dua juta. Karenanya, para pekerja migran Indonesia di Malaysia adalah kelompok penting di antara pemilih di luar negeri bagi kedua kubu.

Oleh:  Amy Chew (Channel NewsAsia)

Darsil Abd Muis telah menghabiskan akhir pekan dan seluruh waktu luangnya bersama dengan sekitar 500 sukarelawan di Malaysia, untuk berkampanye untuk calon presiden Prabowo Subianto.

Dalam Pemilihan Presiden Indonesia 2014, meskipun kalah dari presiden Joko Widodo, namun Prabowo berhasil memenangkan suara di luar negeri di Malaysia.

“Saya berharap Prabowo akan menang lagi pada tahun 2019,” Darsil, kepala cabang Partai Gerindra Malaysia, mengatakan kepada Channel NewsAsia dalam sebuah wawancara.

“Saya mendukung Prabowo karena dia tegas, peduli pada rakyat kecil, toleran secara agama, dan memiliki visi untuk membangun Indonesia,” kata Darsil yang telah bekerja dan tinggal di Malaysia sejak tahun 1988.

Malaysia adalah rumah bagi populasi Indonesia terbesar di luar negeri, dengan 700 ribu pekerja yang terdaftar secara resmi. Tetapi secara tidak resmi, jumlahnya diperkirakan di atas dua juta.

Karenanya, para pekerja migran Indonesia di Malaysia adalah kelompok penting di antara pemilih di luar negeri bagi kedua kubu.

Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  



×