Jump to content
advertisement_alt
Sign in to follow this  
matamatapolitik

Ide Wisata Halal Sudah Lama Dicetuskan Ma’ruf, Praktiknya Sudah Jalan

Recommended Posts

Polemik mengenai pengembangan konsep wisata halal di Indonesia kembali ramai, setelah cawapres dari kubu 02 Sandiaga Uno kembali membahasnya pada saat kunjungannya ke Bali. Bahkan, sempat terjadi “berebut klaim” ide wisata halal, ketika cawapres kubu 01 Ma’ruf Amin mengaku bahwa dirinyalah yang lebih dulu mencetuskan, sedangkan Sandi hanya mengekor. Terlepas dari hal itu, beberapa pihak ternyata tak sependapat dengan Sandi soal pengembangan wisata halal.

Oleh: Mata Mata Politik

Calon wakil presiden (cawapres) kubu 02 Sandiaga Uno kembali membahas wacana tentang menjadikan Indonesia sebagai pusat destinasi wisata halal. Selepas kunjungannya ke situs wisata di Bali, dia juga memaparkan potensi Bali sebagai tujuan wisata halal andalan Indonesia.

Menurut Sandi, potensi pasar wisatawan Muslim dunia mencapai miliaran orang dan potensi pendapatannya mencapai ribuan triliun. Selain itu, Sandi menilai, mempromosikan Bali sebagai destinasi wisata halal tak akan mengubah karakter dan ciri khas Pulau Dewata.

Namun wacana pengembangan wisata halal dinilai Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai ide yang kurang menjanjikan. Menurut JK, memang ada permintaan untuk produk wisata halal dari beberapa negara Timur Tengah, namun jumlahnya tak banyak.

“Memang ada turis-turis yang banyak mulai dari negara Islam yang mereka sudah naik pendapatannya di Timur Tengah, ingin seperti itu (Wisata Halal). Tapi setahu saya jumlahnya sedikit (yang mempersoalkan adanya opsi wisata halal),” kata JK, seperti dilansir Kumparan.com, Kamis (14/3).

Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

×