Jump to content
advertisement_alt
Sign in to follow this  
matamatapolitik

Mengapa Netanyahu Cepat Akhiri Serangan di Jalur Gaza?

Recommended Posts

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu meluncurkan serangannya yang mematikan di Jalur Gaza dalam waktu yang relatif singkat: hanya dua hari. Walaupun banyak mengakibatkan kematian warga Palestina, tapi tetap saja serangan Israel ini dianggap cepat yang membuat Netanyahu menerima kritikan dari kelompok yang lebih keras di Israel. Sementara itu ada berbagai spekulasi tentang keputusan Netanyahu ini, termasuk bahwa tentara Israel tidak mau melakukan pertempuran darat di Gaza.

Oleh: Motasem A Dalloul (Middle East Monitor)

Saat ditanya oleh Army Radio hari ini apakah “masalah” Gaza memiliki solusi, mantan kepala Dewan Keamanan Nasional Israel, Yaakov Amidror, merujuk pada kekuasaan Hamas di Gaza lalu menjawab: “Tidak, tidak ada cara untuk mengeluarkan Hamas dari Gaza tanpa benar-benar mengalahkannya.” Tetapi dia tidak menyebutkan apa-apa tentang perdana menteri dan menteri pertahanan negaranya yang tidak siap untuk misi seperti itu.

Ini terjadi sekitar satu minggu setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melakukan serangan brutal di Jalur Gaza yang hanya berlangsung dua hari dan yang tujuannya adalah untuk mencegah perlawanan Palestina. Netanyahu tidak hanya mendapatkan dukungan selama serangannya, tetapi ia juga menerima “100 persen dukungan” dari negara terkuat di dunia.

Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

×