Jump to content
Sign in to follow this  
nyentrikfan

Sering Tak Diketahui, Ternyata Asuransi Jiwa Banyak Manfaatnya

Recommended Posts

Memiliki asuransi di zaman sekarang merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Karena memang manfaatnya sangat besar sekali bagi penggunanya. Asuransi akan memberikan perlindungan atau proteksi untuk resiko buruk yang mungkin menimpa di masa depan. Banyak produk asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Bagi yang sudah berkeluarga, penting sekali untuk mulai memikirkan memiliki produk asuransi untuk perlindungan diri dan keluarga. Untuk menghindari resiko finansial jika anggota keluarga ada yang sakit, maka bisa memilih asuransi kesehatan. Sedangkan bagi Anda yang berperan sebagai kepala rumah tangga ataupun pencari nafkah, penting untuk memiliki asuransi jiwa (life Insurance).
 
Life insurance merupakan jenis asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia yang memiliki tujuan menanggung dari kerugian finansial tak terduga yang diakibatkan karena meninggalnya pencari nafkah dalam keluarga. Sehingga keluarga yang ditinggalkan dari segi finansial tidak akan kehilangan sumber pendapatan setiap bulannya karena akan mendapatkan sejumlah uang pertanggungan dari perusahaan asuransi. Hal ini tentu diharapkan kualitas hidup keluarga tetap terjaga.
 
Meskipun banyak orang yang sudah mengetahui manfaat dari asuransi jiwa, namun tak sedikit orang yang belum tergerak untuk memilikinya. Alasan yang cukup sering dilontarkan adalah karena biaya premi yang harus dibayarkan sangatlah besar. Nah, agar Anda semakin yakin jika asuransi yang satu ini memang layak untuk dimiliki adalah karena berbagai alasan berikut ini:

1.    Sebagai antisipasi dari resiko buruk di masa depan.
Hidup yang akan dijalani beberapa tahun ke depan tidak ada seorang pun yang tahu. Seperti musibah atau kecelakaan misalnya, tidak ada yang tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Jika kemungkinan hal itu terjadi di masa mendatang, maka perlu biaya-biaya yang harus dikeluarkan. Saat inilah peran asuransi akan terasa sekali manfaatnya. Dimana akan membantu mengatasi permasalahan finansial karena perubahan drastis yang dialami.

2.    Kematian merupakan hal yang pasti.
Jika sewaktu-waktu pencari nafkah dalam keluarga mengalami meninggal dunia secara tiba-tiba, keluarga yang ditinggalkan pastinya akan mengalami masalah keuangan. Lantaran yang bertindak sebagai sumber penghasilan keluarga sudah tidak ada. Jika memiliki life insurance, maka hal ini tidak perlu dipermasalahkan. Karena jenis asuransi ini memungkinkan keluarga untuk bisa membayar sejumlah biaya serta hutang yang mungkin ditinggalkan.

3.    Memberikan ketenangan batin.
Memiliki life insurance secara tidak langsung juga akan memberikan ketenangan pada diri seseorang. Karena mengetahui jika sewaktu-waktu terjadi hal buruk yang menimpa dirinya, maka keluarga yang ditinggalkan tidak akan terlantar dari segi finansial. Sehingga dalam menjalani aktivitas sehari-hari pun jauh lebih tenang dan tenteram.

4.    Sebagai investasi.
Salah satu jenis dari life insurance adalah unitlink yang asuransi unitlink. Asuransi ini memberikan proteksi finansial jika mengalami resiko meninggal, sekaligus juga bisa untuk berinvestasi. Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi, namun tetap ingin memastikan jiwa Anda tetap mendapatkan manfaat perlindungan dari resiko kematian, maka asuransi unitlink sangat tepat untuk dimiliki. Sehingga pemegang polis mendapatkan dua manfaat, yaitu perlindungan finansial dan imbal balik investasi.
 
Nah, itu tadi beberapa alasan penting kenapa asuransi jiwa sangat perlu untuk dimiliki bagi Anda yang sudah berkeluarga, khususnya untuk Anda yang berperan sebagai pencari nafkah dalam keluarga. Jika tertarik untuk membeli asuransi yang satu ini, pastikan Anda sudah mencari informasi sebanyak-banyaknya dan membandingkan penawaran produk dari beberapa perusahaan asuransi. Sehingga nantinya bisa mendapatkan produk asuransi yang benar-benar terbaik. Dalam menentukan premi asuransi, sesuaikan dengan kemampuan Anda sehingga tidak memberatkan ke depannya. Pertimbangkan juga jumlah tanggungan dan kebutuhan dana apa saja yang akan muncul di masa depan dalam memilih jenis asuransi ini. Dan satu lagi yang tak kalah penting, selalu pastikan perusahaan tersebut terdata dalam organisasi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia agar semua data-data yang Anda berikan terjamin keamanannya.

Edited by nyentrikfan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  



×